• SEKOLAH TINGGI EKONOMI DAN BISNIS ISLAM AL ROSYID BOJONEGORO
  • Yen Pengen Berhasil Kudu Wani Kangelan

Sandiaga Uno Laksanakan Peletakan Batu Pertama STEBIA Bojonegoro

Bojonegoro - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, laksanakan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Rosyid (STEBIA), dan meresmikan Sentra Ekonomi Kreatif berbasis pesantren di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, Bojonegoro. Rabu (27/07/2022).
 
Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Rosyid (STEBIA), Bojonegoro, akan memberikan pengetahuan tentang pariwisata, ekonomi kreatif, dan dunia usaha.
 
Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, KH Alamul Huda, menjelaskan bahwa Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Rosyid (STEBIA), merupakan Pondok Al-Rosyid kedua, yang akan dibangun di lahan seluas kurang lebih 5 hektar.
 
"Ini adalah pondok Al-Rosyid dua. Tanah ini wakaf dari Ibu Hj Mundari, karena tidak punya putera, ingin hidup bersama pondok dan (tanahnya) dipercayakan ke Pondok Al-Rosyid." tutur KH Alamul Huda.
 
Sementara itu, Menteri Sandiaga Uno dalam sambutannya menuturkan bahwa dirinya sangat mendukung pembangunan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Rosyid (STEBIA).
 
"Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Rosyid (STEBIA) yang akan mengarahkan pengetahuan tentang pariwisata, ekonomi kreatif, dan dunia usaha." tutur Sandiaga Uno.
 
 
Selanjutnya Menteri Sandiaga Uno didampingi Pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid dan Forkopimda Bojonegoro melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Rosyid (STEBIA).
 
Usai peletakan batu pertama, Sandiaga Uno mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, untuk memberikan motivasi kepada para santri dan meresmikan Sentra Ekonomi Kreatif Berbasis Pesantren yang berada di area Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, Bojonegoro.
 
"Tadi yang pertama adalah peletakan batu pertama pembangunan STEBIA. Yang kedua adalah memotivasi para santri dan santriwati agar bisa memulai usaha, dengan belajar dari krisis saya 25 tahun yang lalu. Mudah-mudahan mereka bisa menjadi penggerak ekonomi dan bisa membawa Indonesia menjadi sejahtera, adil dan makmur," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya Hadiri Pengukuhan Ketua STEBI Al-Rosyid Bojonegoro

STEBIA- Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al Rosyid Bojonegoro periode 2023-2027, Endah Emiarti, SE,MM. resmi dikukuhkan oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Rosyid, KH. A

15/01/2023 21:23 - Oleh Administrator - Dilihat 93 kali
Orientasi Mahasiswa STEBIA Berlangsung Sukses

BOJONEGORO - STEBIA Al-Rosyid menggelar orientasi studi kampus mahasiswa baru 2022-2023. Kegiatan berlangsung khidmat dan sukses. Orientasi studi kampus bagi mahasiswa baru di STEB

15/01/2023 21:23 - Oleh Administrator - Dilihat 83 kali
Pembukaan STEBIA dan Teken MoU Antara Forsimas dengan DMI Bojonegoro

Bupati Bojonegoro Hj Anna Mu'awanah menghadiri penandatangan Nota Kesepakatan Bersama Antara Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bojonegoro dengan Forum Silaturrahim Kemakmuran Masji

15/01/2023 21:23 - Oleh Administrator - Dilihat 83 kali
Kasdim Bojonegoro bekali Mahasiswa STEBI Al Rosyid dengan Wawasan Kebangsaan

BOJONEGORO, –    Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0813 Bojonegoro, Mayor Inf I Putu Gede Widarta, membekali Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap M

15/01/2023 21:23 - Oleh Administrator - Dilihat 71 kali